Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Senin, 09 Januari 2012

7 Benda Rawan Kuman

Kuman ada di mana-mana. Tidak hanya pada benda-benda yang Anda pakai sehari-hari, tetapi juga yang digunakan bersama dengan orang lain.
Menurut sebuah penelitian, ada beberapa benda sehari-hari yang dianjurkan tidak dipakai bersamaan dengan orang lain jika Anda ingin mengurangi risiko tertular virus dan infeksi lainnya.

Simak tujuh benda yang patut Anda waspadai untuk menjaga diri dari kuman-kuman nakal, sebagaimana dilansir Times of India.

Remote controle

Benda satu ini sering kali digunakan, tetapi jarang sekali dibersihkan. Padahal, remote untuk televisi atau perangkat lain ini juga berpotensi menjadi tempat tinggal kuman.

Tidak hanya remote di kamar hotel, rumah sakit, dan panti jompo saja, tapi juga remote yang ada di rumah Anda. Para ahli telah menemukan berbagai macam virus dan infeksi penyakit pada remote, termasuk bakteri E coli.

Perangkat touchscreen (teknologi layar sentuh)

Seiring perkembangan zaman, teknologi layar sentuh tersedia di berbagai fasilitas umum, seperti ATM ataupun petunjuk denah di mal guna memudahkan konsumen.

Tetapi perangkat nyaman ini juga dapat menjadi pelabuhan berbagai infeksi penyakit, termasuk E coli, MRSA (Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus. Ini adalah bakteri pemakan daging yang mematikan), dan virus yang menyebabkan pilek dan flu.

Ketika para ahli menguji berbagai permukaan untuk mendeteksi kuman dan virus, mereka menemukan bahwa perangkat touchscreen dan keypad pada mesin yang digunakan di tempat umum telah menjadi sarana munculnya kuman.

Berbagai macam sikat

Mungkin terkadang Anda lupa untuk membawa sisir, sikat gigi, ataupun sikat make up pada suatu perjalanan. Anda berpikir memiliki teman-teman yang sudah dikenal dengan baik, jadi tidak ada alasan tidak menggunakan kuas mereka sekali ini saja, kan?

Salah. Sikat gigi bisa menularkan HIV dan hepatitis B dan C, sedangkan sisir telah ditemukan dapat menjangkit bakteri MRSA yang sangat berbahaya karena dapat mematikan dengan cepat dan kuman lainnya.

Telepon seluler

Seperti remote televisi, ponsel pun sering sekali digunakan, bersentuhan dengan tangan, namun jarang dibersihkan.

Para ahli mengatakan, bahwa ponsel milik kaum perempuan juga cenderung mengandung kuman daripada pria. Hal ini terkait fakta bahwa perempuan cenderung mengalami pilek lebih besar dari pria umumnya, juga fakta bahwa perempuan memiliki kontak lebih sering dengan anak-anak, serta fakta bahwa ponsel mereka terkontaminasi dengan kuman yang ditemukan dari make up.

Trolley belanjaan

Studi terbaru menemukan infeksi penyakit seperti Salmonella, MRSA, dan E coli pada trolley belanja. Hal ini terkait temuan dari seorang ilmuwan yang menyebutkan bahwa bakteri E coli terdapat pada 80 persen trolley belanja di beberapa bagian negara.

Kosmetik

Memakai sebuah merek make up memang bisa meningkatkan penampilan lebih menarik, tetapi ingatlah risikonya. Hal ini berdasarkan uji sampel make up yang diambil dari toko obat selama studi dua tahun dan positif mengandung infeksi penyakit seperti Staph dan E coli. Menurut ahli, konsentrasi kuman dalam sampel make up cenderung lebih tinggi pada akhir pekan ketika pelanggan lebih banyak bergerak melalui toko dan mencoba barang-barang.

Pulpen

Kebanyakan orang menaruh pena mereka di mulut dan ini bisa menjadi media yang cepat menyebarkan dan menangkap kuman. Para ahli mengungkapkan hasil positif adanya bakteri MRSA dan virus penyebab influenza

Sumber: okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking