Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Rabu, 04 Januari 2012

Gedung Parlemen Termegah

Pemerintahan Indonesia tengah ramai membicarakan rencana renovasi bangunan, termasuk toilet yang menganggarkan dana Rp2 miliar. Hasil renovasi Gedung Nusantara I DPR memang belum tampak, tapi tak ada salahnya mengintip bangunan parlemen di negara lain.

Setiap negara pasti mempunyai gedung pemerintahan atau gedung perwakilan rakyat, dengan desain yang berbeda-beda, bahkan menjadi ikon wisata nan unik. berikut beberapa gedung parlemen terbaik di dunia, seperti dikutip Bestourism:

The Secretariat Building, New Delhi

The Secretariat Building, New Delhi sebenarnya merupakan sebuah kompleks yang merupakan tempat beberapa departemen dan kementrian pemerintahan India. Bangunan ini merupakan peninggalan Inggris saat menjajah India dulu. Gedung parlemen didesain oleh arsitek Inggris, Herbert Baker yang menambahkan elemen arsitek Moghul. Tercatat, bangunan ini merupakan bangunan melingkar terbesar di dunia.

The Majestic Capitol, Washington DC, Amerika SerikatGedung wakil rakyat Amerika ini terdiri dari sebuah kompleks arsitektural di Capitol Hill. Bangunan pemerintah yang berdiri sejak 1973 ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Washington DC karena desain arsitekturnya yang menakjubkan.

The Houses of Parliament, London

Gedung parlemen ini juga merupakan tempat wisata yang paling digemari turis di London. Gedung didesain dengan gaya Gotik dan kerap dijadikan sebagai tempat syuting film. Selain sebagai gedung parlemen, bangunan ini juga digunakan untuk upacara-upacara kerajaan atau penghormatan untuk Ratu Inggris.

The Imperial Palace, Beijing

Gedung parlemen ini terletak dalam Kota Terlarang Beijing yang terdiri dari 980 bangunan. Konstruksi antik China gedung ini dibangun pada 1406 hingga 1420 pada masa Dinasti Ming. Dulunya, kota di mana gedung ini berada hanya boleh dilihat oleh anggota kerajaan, namun kini dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.

The Hungarian Parliament, Hungaria

Gedung ini merupakan simbol besar kemerdekaan dan persatuan bangsa Hungaria, salah satu bangunan pemerintahan terbesar dan setiap tahunnya menarik jutaan wisatawan. Bangunan bergaya neo-gothik ini dibangun pada 1885 dan selesai pada 1904 sebagai bangunan tertinggi di Budapest, Ibu Kota Hungaria.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking