Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Senin, 04 April 2011

Siasat Jitu Usir Kalori

Diet ketat tapi tak membatasi makanan yang diasup? Sebaiknya ganti pola diet Anda sebelum kalori membumbung tinggi di tubuh Anda. Untuk menguranginya, berikut 5 siasatnya.

Apakah Anda belum merasakan hasil ekstra dari diet keras yang Anda jalani selama ini? Mungkin Anda memang sudah merasakan bobot Anda berkurang, tapi mengapa tetap terlihat gemuk?

Payal Shroff, seorang ahli gizi di India mengatakan, hal tersebut mungkin dikarenakan Anda tidak menetralisir kalori secara efektif.

“Orang kerap tidak menyadari bahwa nol lemak tak berarti nol kalori. Produk rendah lemak hanyalah ditujukan untuk orang-orang yang ingin mengurangi jumlah lemak dalam makanan mereka dan bukan untuk menurunkan berat badan,” jelasnya.

Selain itu, lakukan lima trik di bawah ini, seperti ditulis Idiva.

- Shroff merekomendasikan untuk minum air ketika Anda sedang mengasup makanan. Cara ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat dan membuat Anda cenderung tidak makan terlalu banyak.

“Minum air saat makan juga membantu Anda membersihkan kalori yang ada di tubuh serta membantu membersihkan pencernaan. Tak hanya itu, Anda pun tidak akan mudah terserang rasa lapar untuk sementara waktu,” katanya. Minum air ketika Anda merasa lapar atau antara waktu makan juga membantu Anda mengontrol asupan kalori yang ada di tubuh.

- Oat cornflakes mungkin pilihan sarapan yang cukup popular. Tapi Shroff berujar bahwa oatmeal jauh lebih baik untuk dikonsumsi saat sarapan.

“Cornflakes membuat Anda merasa terlalu kenyang tetapi tidak memberi nutrisi lengkap ketimbang oatmeal. Selain mengenyangkan dan penuh gizi, oatmeal juga meningkatkan metabolisme Anda dan membakar 50-60 kalori per hari,” katanya.

- Jangan terlalu sering mengonsumsi buah-buahan kering. Sertakan kacang-kacangan dalam sarapan Anda setiap harinya. Buah kering yang bentuknya sangat kecil tersebut membuat Anda cenderung mengonsumsinya dengan takaran yang lebih dari seharusnya.

“Setengah cangkir buah kering sama dengan dua cangkir buah segar,” jelas Shroff. Mengganti buah kering dengan buah segar tidak hanya memotong asupan kalori Anda, tapi juga memberi Anda jumlah nilai gizi yang sama.

- Teh hijau adalah teh yang baik jika Anda tidak biasa membuka pagi dengan secangkir teh biasa. Menurut Shroff, teh hijau dapat membakar hingga 70 kalori per hari untuk meningkatkan metabolisme.

“Tidak perlu menambahkan gula atau krim. Itu adalah cara sehat untuk memulai hari Anda,” katanya.

- Mengonsumsi makanan gandum utuh memberi Anda sedikit kalori dan gizi. Aarti Kocchar, seorang ahli gizi di India mengatakan, gandum merupakan produk yang dapat mengurangi asupan kalori harian Anda minimal 50 kalori.

“Gandum itu kaya akan zat besi, serat dan karbohidrat,” jelasnya. Makanlah sumber gandum terbaik yang ada di roti gandum atau muffin gandum sebagai asupan sarapan Anda.

Sumber: okezone.com

1 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking