Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Rabu, 30 Maret 2011

Makanan Untuk Kecantikan

Korelasi antara makanan dan kecantikan? Keduanya saling bersinergi memberikan manfaat terbaik bagi tubuh Anda. Namun syaratnya, semua hal tersebut perlu dikonsumsi secara berkesinambungan agar keindahannya terjaga.


Ketika pujian berlimpah tertuju pada Anda atas penampilan indah rambut dan kulit Anda, tentu kebanggaan yang tercipta tak tergambarkan. Apalagi, keindahan dan kecantikan tersebut tak diperoleh begitu saja karena sederet perawatan Anda lakukan secara rutin.

Jika selama ini hanya kondisioner dan mineral yang memberikan keajaiban pada keindahan rambut Anda, sekarang ini saatnya memberi perhatian lebih pada kulit dengan asupan bergizi. Apa saja yang perlu diperhatikan. Ini dia ulasannya seperti ditulis Idiva.  

Untuk rambut indah

Guna mendapatkan rambut indah, Anda membutuhkan protein dan zat besi. “Rambut membutuhkan protein untuk membantu pertumbuhannya,” kata Maithili Pashtekar, ahli gizi di Mumbai. Protein banyak ditemukan dalam buncis dan ayam. Ingin rambut berkilau? “Penuhi kandungannya dari sumber beta karoten yang banyak terdapat dalam labu, wortel dan bayam,” kata Setalvad, ahli gizi di Mumbai.

Untuk kulit mulus

Vitamin C sangat penting untuk memproduksi kolagen, komponen yang dapat mempertahankan elastisitas kulit Anda. “Sumber vitamin C ada pada buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis,” kata Maithili.

Untuk kuku sehat

Apakah Anda sering melukis kuku untuk lebih terlihat cantik? Jika ya, sebaiknya jaga kesehatan kuku Anda. Kuku yang kuat akan membuat tampilan kuku yang Anda berikan semakin indah terlihat.

“Agar kuku Anda kuat maka diperlukan asupan kalsium sebagai penunjang kekuatannya,” kata Naini. Sumber kalsium bisa didapat dari biji wijen dan sayuran. Mineral pun sangat penting untuk mencegah kuku Anda dari kerapuhan. Anda dapat memenuhinya dari silikon.

“Apel, almond dan kacang tanah merupakan sumber terbaik dari silikon,” kata Maithili.

Untuk mata berbinar

Sumber terbaik untuk pancaran mata indah adalah memenuhi beta karoten. Sebagai bagian dari vitamin B kompleks, beta karoten sangat penting untuk menjaga retina mata agar selalu sehat.

“Wortel, paprika merah dan paprika kuning juga merupakan sumber terbaik dari vitamin ini,” kata Naini. 

Untuk gigi kuat

Menyikat gigi dua kali sehari sangat baik untuk mempertahankan gigi putih Anda. Tetapi untuk membuatnya tetap kuat, Anda pun perlu mengonsumsi makanan penunjang seperti susu, keju, dan beberapa produk olahan susu lainnya.

“Kalsium sangat penting untuk menjaga gigi Anda agar lebih kuat dan mencegah dari pembusukan,” kata Naini. Jangan lupa untuk memasukkan lemak sehat yang ada di minyak ikan, daging tanpa lemak,  kacang-kacangan, mentega, serta air sebagai nutrisi yang menyehatkan.

2 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking