Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 09 Maret 2010

15 Tips Menaikkan Page Rank

15 tip untuk meningkatkan traffic blog kita. Berikut saya sarikan tip tersebut dengan modifikasi seperlunya.
  • Lakukan update blog anda secara rutin dengan artikel yang menarik dan bermanfaat. Dengan cara itu pengunjung akan terus datang ke blog anda.


  • Submit blog kepada Search Engines yang populer misalnya Google dan Yahoo untuk memberitahu tentang blog anda. Dengan cara ini memberikan kesempatan blog anda untuk di comot oleh mereka.


  • Buat dan update Blogroll. Dengan cara ini secara reciprocal mereka akan memasang blog anda di blogrollnya.


  • Manfaatkan kekuatan komentar. Komentar merupakan alat yang sederhana dan penting untuk meningkatkan traffic. Jangan lupa membalas komentar mereka untuk menunjukkan respek atas komentar yang telah mereka berikan di blog anda. Sebaliknya anda juga jangan segan-segan untuk mengunjungi blog mereka dan meninggalkan komentar disana.


  • Manfaatkan RSS Feed. Pasanglah tombol RSS feed di blog guna memudahkan pengunjung menemukan artikel anda beserta updatenya.


  • Pasang link dan trackback. Ini adalah cara pemberitahuan yang sopan dan elegan jika anda mengutip sebagian kalimat pada suatu blog. Dengan cara ini pemilik blog akan mengintip blog anda. Jika mengutip dari blog yang platformnya sama (misalnya sesama Wordpress), link akan di pink back secara otomatis sehingga kita tidak perlu membuat trackback.


  • Pasang Tag yang jitu. Tag akan membuat blog mudah diketemukan oleh search engine dan juga memudahkan pengunjung untuk menemukan blog anda ketika mereka sedang melakukan pencarian di blog populer seperti Technocrati.


  • Kirimkan artikel anda pada situs Social Bookmarking, misalnya Digg, StumbleUpon, Reddit dan lain-lainnya. Cara ini cara akan membuat blog anda dikenal dan dengan sendirinya menaikkan traffic.


  • Jangan lupa melakukan SEO (Search Engine Optimization), termasuk memasang kata kunci (key word) yang sesuai. Namun juga jangan memasang keyword yang terlalu banyak, apalagi keyword yang tidak sesuai dengan artikel yang kita buat karena akan dianggap spam sehingga berdampak negatif terhadap blog anda.


  • Jangan lupa memasang image/gambar pada artikel. Gambar bukan saja membuat blog anda tampak menarik tetapi juga membantu pengunjung menemukan blog kita di search engine. Jangan lupa memberi judul gambar yang SEO friendly.


  • Pertimbangkan untuk menjadi “Guest Blogging” atau penulis tamu di blog sahabat dan juga undang blog sahabat untuk menulis artikel di blog anda. Dengan cara ini blog anda akan di expose di blog lain yang tentu akan menarik pengunjung dan meningkatkan trraffic.


  • Bergabunglah di forum, grup dan atau situs jejaring sosial seperti Facebook, LinkedIn dan lain-lainnya. Aktiflah dalam curah pendapat sumbang gagasan atau ide dan atau sekedar menanyakan sesuatu hal serta untuk memperkenalkan diri. Jangan lupa memasukkan alamat blog pada forum tersebut.


  • Promosikan Blog anda secara offline. Tempatkan url alamat blog pada kolom tandatangan pada email, kartu nama dan sebagainya.


  • Berbagai award atau hadiah lain dengan blog sahabat. Ini juga akan menarik perhatian mereka untuk berkunjung ke blog anda.


  • Jangan Malu. Komunitas bagi suatu blog adalah penting. Jangan malu-malu untuk bertanya, berbagai ide dan gagasan atau sekedar memperkenalkan diri di forum-forum komunitas. Teriakkan sesuatu untuk menarik perhatian mereka.


  • Itulah 15 tips yang layak kita cermati dan tak ada salahnya untuk dicoba.

    Selamat mencoba..

    7 komentar:

    Poskan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

    Followers

    Recent Posts

    Get cash from your website. Sign up as affiliate.

    Download

    About Me

    Foto saya

    Hobby: Blogging, Social Networking