Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 13 April 2010

Obat tradisional untuk sakit tenggorokan ( Radang Tenggorokan )

Saat tenggorokan sakit dan berdahak, atau suara hilang, saya selalu sibuk dengan minum teh panas campur madu untuk mengobatinya. Tidak lupa, untuk melonggarkan tenggorokan yang terasa tercekik akibat dahak yang menggumpal di sekitar tenggorokan, saya selalu makan permen Fisherman's Friend produksi Lofthouse dengan rasa original extra strong atau permen strepsil.


Sakit tenggorokan ini sering datang menimpa. Biasanya, penyakit ini datang saat fisik kurang fit, lalu atau lupa minum air dingin atau badan terkena AC secara langsung saat di mobil atau saat tidur.

Sebenarnya ada obat yang sangat manjur dan sederhana, tetapi entah mengapa, sering terlupa saat penyakit ini datang. Yang selalu teringat adalah minum teh panas campur madu. Padahal, teh panas campur madu hanya mampu menambah stamina, tetapi tidak mampu mengobati rasa sakit di tenggorokan atau mengusir dahak yang membandel.

Obat yang sederhana tersebut adalah asam belimbing (averrhoa bilimbi) atau biasa juga disebut dengan nama belimbing asam, asam belimbing wuluh, dan belimbing buloh atau buluh.

Buah ini tersedia setiap saat, karena saya menanamnya di halaman depan rumah. Pohon ini berbuah hampir setiap hari sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Alasan saya menanam pohon asam belimbing ini dulu cukup sederhana, karena saya suka sayur asam atau garang asam. Kedua masakan itu terasa sangat nikmat jika menggunakan asam belimbing sebagai bumbu untuk membuat kedua sayur itu berasa asam. Ternyata, buah asam belimbing juga bisa digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan.

Cara pengobatannya juga cukup praktis. Gigit 1 atau 2 buah asam belimbing, lalu hisap airnya. Kalau cukup tahan dengan rasa asamnya, gigit dan kunyah lalu telah buah ini.

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, cobalah obat ini. Tidak perlu memakai antibiotik atau obat batuk lainnya untuk mengusir dahak yang membandel di tenggorokan Anda. Ini adalah obat yang murah meriah tetapi insyaAllah manjur.

10 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto Saya

Hobby: Blogging, Social Networking