Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 13 April 2010

Obat tradisional untuk sakit tenggorokan ( Radang Tenggorokan )

Saat tenggorokan sakit dan berdahak, atau suara hilang, saya selalu sibuk dengan minum teh panas campur madu untuk mengobatinya. Tidak lupa, untuk melonggarkan tenggorokan yang terasa tercekik akibat dahak yang menggumpal di sekitar tenggorokan, saya selalu makan permen Fisherman's Friend produksi Lofthouse dengan rasa original extra strong atau permen strepsil.


Sakit tenggorokan ini sering datang menimpa. Biasanya, penyakit ini datang saat fisik kurang fit, lalu atau lupa minum air dingin atau badan terkena AC secara langsung saat di mobil atau saat tidur.

Sebenarnya ada obat yang sangat manjur dan sederhana, tetapi entah mengapa, sering terlupa saat penyakit ini datang. Yang selalu teringat adalah minum teh panas campur madu. Padahal, teh panas campur madu hanya mampu menambah stamina, tetapi tidak mampu mengobati rasa sakit di tenggorokan atau mengusir dahak yang membandel.

Obat yang sederhana tersebut adalah asam belimbing (averrhoa bilimbi) atau biasa juga disebut dengan nama belimbing asam, asam belimbing wuluh, dan belimbing buloh atau buluh.

Buah ini tersedia setiap saat, karena saya menanamnya di halaman depan rumah. Pohon ini berbuah hampir setiap hari sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Alasan saya menanam pohon asam belimbing ini dulu cukup sederhana, karena saya suka sayur asam atau garang asam. Kedua masakan itu terasa sangat nikmat jika menggunakan asam belimbing sebagai bumbu untuk membuat kedua sayur itu berasa asam. Ternyata, buah asam belimbing juga bisa digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan.

Cara pengobatannya juga cukup praktis. Gigit 1 atau 2 buah asam belimbing, lalu hisap airnya. Kalau cukup tahan dengan rasa asamnya, gigit dan kunyah lalu telah buah ini.

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, cobalah obat ini. Tidak perlu memakai antibiotik atau obat batuk lainnya untuk mengusir dahak yang membandel di tenggorokan Anda. Ini adalah obat yang murah meriah tetapi insyaAllah manjur.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Thx bgdh.. Aq btk g slese slese dri bbrp bln lalu, diberi obt ap pn g da yg manjur.. Akhrnya batuk saya smbh krn belimbing wuluh.. Trima ksh baxk.. :-D

Anonim mengatakan...

Tks y..t'sksa bgt ne..

obat alami jelly gamat mengatakan...

Saya sedang menderita radang tenggorokan ,,,,,
makan gak enak minum apalagi,,,pokoknya emnyiksa banget,,,,,,,,,,,,,,,
Gmana pak cara mengatasinya......???
terimakasih atas infonya
moga info ni bisa mengobati,,,,,,,

obat alami jelly gamat mengatakan...

Makasih atas infonya....
Wah ni yang saya cari-cari boleh di coba???

makna sehat mengatakan...

Wah makasih tipsnya, bisa jadi referensi tambahan nih.. thanks..

Anonim mengatakan...

saya juga sakit tenggorokan, saya coba nih. tapi carinya dimana? bisa diganti sama belimbing biasa ga ya..

Anonim mengatakan...

makasih ya tips nya
kakakku lagi sakit tenggorokan
biar di coba kakakku

honey izza mengatakan...

Wahh, makasih infonya. btw, rasa asam belimbing wuluhnya aman buat ibu hamil ga ya? kebetulan saya sudah 4 hari ini radang tenggorokan disertai batuk, cukup menyiksa tapi ga berani konsumsi sembarang obat..
makasih atas jawabannya.

siti masyitoh mengatakan...

selamat malam admin...
saya adalah penderita radang tenggorokan sejak kelas 5 SD dan sampe sekarang umur 20 thn.. mungkin hampir sebulan se x saya kambuh penyakit radang itu... dan hampir setiap 1 bulan sexali pun saya berobat kedokter... setelah minum obat sembuh.. klw pbat nya habis kambul lagi... kalau saya makan mie pasti kambuh... admin selain belimbing sayur ada ngak obat tradisional yang lain karena saya tidak bisa makan yang asam2... saya juga penyakit maag... thanx yach admin...
salam kenal

regard

siti jakarta

obat herbal radang tenggorokan mengatakan...

Tips nya sangat bermanfaat .
nambahin dikit gan, kulit manggis juga bisa untuk sakit tenggorokan

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download