Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Rabu, 24 November 2010

Alasan Pria Gugup Saat Kencan Pertama

Sehebat dan setampan apapun pria, pasti gugup saat kencan pertama bersama wanita idaman. Untuk Anda para wanita, lakukan tindakan antisipasi agar ia tak makin salah tingkah.

Simak apa yang membuat pria gugup di kencan pertama, seperti diulas Cosmopolitan.

Anda akan berbeda dari yang ia harapkan

Cukup lama Anda kenal dan berinteraksi lewat telepon sampai akhirnya ia mengajak kencan. Anda mengira kencan pertama yang telah lalu berjalan sempurna, tapi Anda bingung mengapa ia tak menelepon lagi. Perubahan sikapnya bisa jadi karena Anda dinilai berbeda dari yang ia harapkan.

Bahkan untuk hal kecil, dia akan bertanya-tanya pada dirinya sendiri apakah telah salah memilih Anda. Bagi pria, meragukan penilaian sendiri bukanlah suatu perasaan yang nyaman.

“Kencan ibarat belanja. Anda diharapkan tidak berbeda seperti yang Anda iklankan,“ kata Steve Nakamoto, pakar hubungan dan penulis Men Are Like Fish.

Mungkin Anda hanya minum berlebihan untuk mengurangi rasa gugup, tapi cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda wanita hebat semestinya sama dengan yang Anda lakukan ketika pertama kali berkenalan dengan si dia.

“Berbagi cerita dengannya. Cerita menjadikan percakapan berarti karena Anda berdua saling berbagi pengalaman. Dengan itu, dia akan memahami cara hidup Anda yang sebenarnya," kata Nakamoto.

Dia tidak akan menjadi satu-satunya pria yang Anda sukai

Pria tertekan pada kencan pertama karena tuntutan untuk membuat wanita idamannya mencintai dan nyaman berada di dekatnya. Dia khawatir pesaingnya—alias pria tampan lain di ruangan tersebut—bisa mencuri perhatian Anda.

"Dia tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah Anda menganggap serius kencan dengannya atau jika Anda hanya mencari teman baru," jelas Nakamoto.

Untuk menyelidiki, dia akan melihat tanda-tanda, misal apakah mata Anda tetap fokus padanya.

"Rasa takut tersaingi inilah yang membuat pria berlaku bodoh di kencan pertama," tegas Nakamoto.

Jika Anda berkencan di tempat ramai, seperti kafe, Anda pasti akan terganggu dengan keadaan sekitar hingga tak bisa fokus dengannya. Yakinkan padanya bahwa Anda benar-benar suka dengan memberikan komentar pada hal-hal hebat yang ia ceritakan.

Jika ia berbagi cerita hebat dengan Anda, coba katakan, "Oh, itu benar-benar menarik! Aku enggak menduga kamu berhasil melakukannya."

"Itu menunjukkan bahwa Anda sudah fokus dalam percakapan, dan bahwa ia sebenarnya membuat kesan yang baik di mata Anda," kata Nakamoto.

Dia menyentuh Anda terlalu cepat

Membuat kontak fisik dengan seorang wanita untuk pertama kalinya benar-benar membuat pria stres, apakah hanya menggenggam tangan atau menyikut lengan Anda.

"Dalam dunia kencan, dia tahu aturan yang seharusnya ia taati, jadi dia khawatir sikapnya akan melanggar aturan tersebut," kata Dr Paul Dobranksy, penulis The Secret Psychology of How We Fall in Love.

Dia akan berperang dengan dirinya sendiri; ia ingin Anda tahu bahwa ia ingin mencium Anda, tetapi tidak mau dianggap terlalu cepat. Jika ia tidak mendapatkan respon yang dicari, ini dianggapnya memalukan.

Untuk mengatasinya, sederhana saja. Jika Anda merasa merasa canggung karena tubuhnya semakin dekat, berikan sinyal lewat kontak mata.

"Jika Anda duduk di hadapannya, senggol kakinya dengan kaki Anda. Atau, jika duduk bersisian, letakkan tangan Anda di atas telapak tangannya saat Anda berusaha mengambil makanan. Dengan cara itu, dia akan mendapatkan pesan bahwa Anda benar-benar ingin dia menyentuh Anda,“ saran Dr Paul.

Anda akan menolak kencan berikutnya

Usai kencan pertama, pria pasti akan bertanya apakah Anda mau diajak kencan berikutnya. Menurut pria, kencan dilihat dengan pola pikir karier.

"Dalam pikirannya, ia memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada kencan pertama, yakni untuk membuat Anda terkesan. Jika berhasil, dia akan berlanjut ke kencan kedua, ketiga, dan seterusnya," kata Dr Paul.

Jika Anda tidak suka padanya, bukan masalah Anda untuk membuatnya merasa lebih baik dengan langkah hubungan yang akan ia ambil. Tetapi jika Anda suka, berikan saran tempat menarik untuk kencan berikutnya.

"Sebutkan restoran baru yang ingin Anda datangi dan meyakinkan ia akan suka, atau katakan padanya ada film baru yang menarik untuk ditonton berdua," kata Nakamoto.

Dengan cara itu, Anda mengirimkan petunjuk bahwa Anda menyukainya.


Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking