Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Rabu, 28 Maret 2012

Surga Para Pecinta Burung

Anda merupakan salah seorang pencinta burung? Apabila iya, ada baiknya Anda menyambangi Jalan Barito. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menjual bermacam jenis burung di Kota Jakarta.

Tempat yang terletak tidak jauh dari kawasan Blok M ini memang tersohor sebagai salah satu tempat yang menjual bermacam burung di Kota Jakarta. Pasar burung ini sudah cukup lama berdiri di Jakarta Selatan.

Jumed, salah seorang pemilik kios di Jalan barito menjelaskan, letak pasar yang bersebelahan dengan kios buah Barito membuat pasar burung ini menjadi lokasi yang strategis untuk dikunjungi. “Bisa dibilang, Pasar Burung Barito ini adalah kawasan dimana orang Jakarta (khususnya Jakarta Selatan-red) mencari burung dan pakan burung plus rumah serta kandangnya," katanya saat ditemui okezone di Jalan Barito, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Jumed menambahkan, tempat ini menjual aneka unggas, mulai burung pipit, ayam kate, burung puyuh, burung beo, kasturi, clas bird, dan masih banyak lainnya. Burung pipit dijual dengan kisaran harga Rp1.500 per ekor, burung puyuh harganya 15.000 per pasang, ayam kate Rp100.000 per pasang, burung parkit mulai harga Rp30.000 sepasang, ayam mutiara Rp250.000 per pasang, burung beo Rp500.000 per ekor. Sementara untuk jenis burung kakatua, dijual jenis kakatua alba yang dijual dengan kisaran 700.000 per pasang, dan burung kasturi dijual dengan kisaran 150.000 per ekor.

Penjual lainnya, Syarifin asal Tasikmalaya mengatakan, tokonya menjual pakan hewan, mulai dari pakan kucing, anjing, hingga kura-kura, dan burung. Jenis bahan pakan ini sama dengan pakan yang dijual di mal, bedanya, harga lebih murah.

“Perbedaan harganya cukup signifikan, misalnya makanan kucing merek Whiskas dengan ukuran berat 1,5 kilogram dijual seharga Rp50.000, berbeda dengan mal yang dijual dengan harga Rp60.000 per kilogram. Distributor penyalur asal pakan juga sama dengan yang mendistribusikannya ke mal,” paparnya.

Menurut Syarifin, sebagian pengunjungnya mencari makanan kucing karena kucing merupakan hewan yang mudah diatur dan dirawat serta tidak menyusahkan dibandingkan hewan lainnya. “Di luar pembeli datang untuk membeli hewan, kandang atau hanya sekadar konsultasi tentang hewannya juga banyak yang menyambangi kios. Sedangkan di kios ini juga menerima hewan yang akan dijual pemiliknya,” terangnya.

Sementara itu, menurut Puput (24), salah seorang penjual kelinci di Jalan Barito, tokonya hanya menjual kelinci, yang sebelumnya menjual kandang burung dan burung. Namun karena pada 2008 marak isu flu burung, maka ia beralih menjual kelinci. Hewan itu didatangkan langsung dari Bandung. Harga hewan kelinci-kelinci di sini apabila berumur 1-5 bulan beragam, mulai dari kelinci bulu lebat dijual di atas Rp75.000 per ekor sedangkan kelinci jenis angora dijual Rp25.000 hingga Rp75.000 per ekor. Dan, kelinci biasa dijual Rp15.000 hingga Rp35.000 per ekor.

Sumber: okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking