Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 06 Desember 2011

Rumput Gandum Sembuhkan Kanker

Rumput gandum atau wheatgrass diyakini sebagai minuman yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran tubuh. Bintang Hollywood bahkan minum jus rumput gandum saat sarapan, sebelum latihan yoga daripada minuman energi lainnya.

Intip manfaat jus rumput gandum, seperti yang disitat Genius Beauty, Selasa (6/12/2011).

Menyembuhkan kanker

Dunia mulai membicarakan manfaat rumput gandum pada awal 1940-an. Seorang penderita kanker bernama Ann Wigmore mengaku sembuh karena rutin mengonsumsi jus rumput gandum. Setelah cukup bahagia dengan kesembuhannya, ia pun mengambil studi penyembuhan herbal dan menulis lebih dari 30 buku, termasuk “Elixir of Life” yang mengungkapkan keajaiban rumput gandum.
Dari situ, peneliti dari Institute of Oncology merasa tertarik dan melakukan studi lebih mendalam terhadap jus rumput gandum. Ternyata ditemukan, bahwa kecambah gandum mampu menurunkan pertumbuhan tumor dan mengurangi angka metastasis (sejenis kanker yang menyerang tulang).


Tubuh lebih sehat

Jus rumput gandum terdiri lebih dari 90 tipe mineral dan vitamin yang dibutuhkan manusia. Minuman berwarna hijau ini bahkan kaya akan asam amino, termasuk lisin yang baik untuk kulit dan rambut. Sebanyak 70 persen dalam jus rumput gandum mengandung klorofil yang efektif melawan radikal bebas dan penyakit kardiovaskuler. Bahkan kecambah gandum mengandung lebih dari 400 enzim.


Cara membuat jus rumput gandum di rumah

Sebaiknya Anda menanam rumput gandum sendiri di rumah. Setelah panjang batang telah mencapai 10-12 cm, potong. Lalu campurkan rumput gandum dengan air lalu blender.

Sebaiknya minum jus rumput gandum segar

Sebab, 15 menit setelah proses pembuatan jus aktivitas enzim akan berkurang, dan satu jam kemudian enzim tak lagi tersisa. Pakar kesehatan menyarankan minum jus rumput gandum saat perut masih kosong, bisa juga ditambahkan buah-buahan lain sehingga bisa menjadi alternatif minuman sehat selain yoghurt.
(tty)

Sumber: okezone.com 

1 komentar:

Obat Herbal Sakit Maag mengatakan...

hemm memang enak yahh gan rasanya ..
apa gg pahit ...

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download