Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 21 Juni 2011

Atasi Nervous Menjelang Pernikahan

Pernikahan memang seharusnya menyenangkan. Tetapi adakalanya serangan “nervous” tak terelakkan. Sebelum Anda stres dibuatnya, tepis rasa “nervous” dengan cara sederhana ini.

Momen sakral di hari pernikahan memang kerap melahirkan kepanikan, bahkan serangan stres bagi para calon pengantin. Maklumlah, berbeda dengan “nervous” saat melewatkan momen lainnya, urusan panik saat hari “H” memang jauh lebih menakutkan. Pasalnya, momen ini menjadi tonggak bersejarah dalam hidup Anda karena saat mengucapkan janji sakral juga disaksikan banyak orang, serta kedua belah pihak orangtua.

Sebenarnya serangan tersebut merupakan hal yang wajar. Namun tentu sangat tidak lucu ketika hari “H”, rasa “nervous” yang muncul berlebihan. Untuk meminimalisirnya, lakukan saja tip berikut, seperti dibeberkan Sheknows.

Mendelegasikan tugas

Agar tetap berjalan lancar dan Anda pun merasa tenang, tidak ada salahnya mendelegasikan persiapan pernikahan pada EO, ibu, atau orang yang Anda percayai untuk mengurus segala keperluan. Misalnya, memastikan keberadaan cincin dan sebagainya. Mendelegasikan tugas akan membuat serangan stres sedikit terminimalisir, sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada persiapan mental saat hari “H” berlangsung.

Menikmati spa

Mungkin Anda tidak memiliki banyak waktu saat menjelang pernikahan. Namun, menghabiskan beberapa waktu di spa akan meluruhkan penat sekaligus stres yang menyerang. Hasilnya, wajah Anda lebih cerah dan rasa rileks pun menyelimuti pikiran Anda.

Persiapkan untuk hal tak terduga

Selalu ada potensi untuk beberapa hal yang tidak beres terjadi. Kuncinya, bersikaplah tenang dan santai dalam mengendalikan segala sesuatu. Hal paling tepat yang dapat Anda lakukan adalah memersipakan diri dengan segala kemungkinan tersebut.

Jaga diri dari ancaman dehidrasi

Wedding day mungkin akan menjadi hari panjang yang akan Anda lalui, sehingga Anda membutuhkan pasokan energi yang lebih. Siapkan teh herbal untuk menjaga cairah tetap terjaga, serta tetap sehat sepanjang hari. Jangan lupa siapkan pula camilan ringan dan sehat, seperti kacang-kacangan, wortel, atau kerupuk gandum. 

Buat rencana secara terperinci

Sebelum pernikahan dilangsungkan, pastikan semua hal yang terkait dengan hari bersejarah tersebut dipersiapkan dengan baik. Kunjungi konsultan pernikahan untuk memastikan sebuah daftar kebutuhan pernikahan tersedia, serta semua rencana berjalan dengan baik.

Sisihkan waktu untuk bersenang-senang

Meskipun ada banyak hal yang harus dilakukan, jangan bersikap panik saat menghadapinya. Ingatlah bahwa hari sangat membahagiakan dan Anda berhak untuk menikmatinya. Jangan membiarkan kecemasan merusak kebahagiaan Anda, baik sebelum atau sesudah hari tersebut terlewati. Nikmati kebahagiaan setiap saat dengan santai dan ingatlah selalu bahwa momen tersebut merupakan eventyang membahagiakan dalam hidup Anda.


Sumber: okezone.com

5 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking