Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Senin, 13 Juni 2011

Naik Haji dengan Sepeda

Deni Bayu Saefundin, Ade Supriadi, dan Yuyus Sunandar, tiga pesepda dari Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (12/6), memulai perjalanan ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Mereka akan melakukan perjalanan menggunakan sepeda dengan jarak tempuh sejauh 17 ribu kilometer lebih dalam kurun waktu sembilan bulan. 

Menurut Bayu, mereka akan melintasi sekitar 14 negara meliputi Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Afganistan, Iran, Turki, Suriah, Jordania, serta Arab Saudi. Untuk keperluan selama di perjalanan, mereka membutuhkan biaya sekitar Rp 300 juta. Sedangkan untuk keperluan perizinan, perjalanan internasional ketiganya mendapat rekomendasi dari Departemen Luar Negeri Republik Indonesia. 

Rencana perjalanan ke Tanah Suci Mekah sudah dipersiapkan ketiga alumni Universitas Jenderal Ahmad Yani Cimahi ini sejak setahun lalu. Untuk persiapan fisik, mereka telah beberapa kali melakukan uji coba dengan menempuh perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda ke berbagai kota di Jabar. Selama perjalanan ke Tanah Suci Mekah, mereka juga akan melakukan silaturahmi dengan penduduk dan pemerintah yang disinggahinya.


Sumber: liputan6.com

2 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking