Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Jumat, 13 Agustus 2010

50 Cara untuk Menyelamatkan Bumi Part 3

36. Belilah bola lampu yang hemat energi. Bola lampu seperti ini hanya menggunakan seperempat daya listrik, dan dapat bertahan 12 jam lebih lama. Hanya satu bola lampu hemat energi saja dapat menghemat uang tagihan listrik Anda sebesar £10 per tahun.
37. Buatlah agar semuanya terlihat alami. Tembok, atap, dan lantai yang berwarna terang dapat berfungsi sebagai cermin yang memantulkan cahaya matahari di siang hari, membuat cahaya alami lebih terang dan mengurangi peggunaan cahaya lampu listrik.
38. Gunakanlah sinar merah. Jika Anda memiki lampu sensor di luar rumah, mintalah tukang listrik Anda untuk memasang sensor sinar merah sehingga lampu hanya menyala ketika Anda lewat di depannya.
39. Jangan meninggalkan mesin yang masih terpasang. Jika semua rumah tangga di Inggris setiap malam mematikan TV mereka dan tidak meninggalkannya dalam keadaan masih terpasang, itu akan mengurangi 38 kali pelepasan gas C02 setiap tahun yang dapat mengakibatkan Akhir Milenium.  Mesin yang terus terpasang juga mahal biayanya – orang-orang di inggris membayar tagihan listrik mereka sebesar £163 juta setiap tahun yang digunakan hanya untuk menjaga alat-alat rumah tangga mereka tetap aktif. Ini sama juga dengan layar komputer kita (“sebuah layar komputer yang dimatikan sepanjang malam dapat menghemat energi yang setara dengan enam buah oven mikrowave
40. Cabutlah alat-alat yang baterainya penuh setelah diisi ulang.Telepon genggam, alat pencukur dan sikat gigi elektrik akan terus menarik listrik meskipun baterainya sudah penuh terisi.

41. 
Jagalah pintu lemari es dan pendingin agar selalu tertutup rapat. Lemari es yang pintunya dibuka setiap menit akan menghabiskan tiga kali lebih banyak energi untuk membuat lemari es itu dingin kembali. Dan juga ia memerlukan waktu setengah jam untuk membuat temperaturnya dingin kembali jika pintunya dibuka meski hanya 60 detik saja. Dan jangan lupa untuk meletakkan lemari es atau pendingin jauh dari alat pemanas atau jauh dari cahaya matahari langsung.

42. 
Jagalah lemari es Anda agar selalu penuh. Lemari es yang penuh menggunakan lebih sedikit energi untuk menjaga agar ia tetap dingin dibandingan dengan lemari es yang kosong. Jika Anda tidak memiliki cukup makanan untuk mengisinya, gunakanlah botol-botol pelastik yang diisi air atau bisa juga dengan gumpalan kertas koran. Jika Anda melihat lemari es Anda selalu setenggah kosong, sudah saatnya Anda memikirkan untuk menggantinya dengan yang berukuran kecil.
43. Pikirkan bagaimana cara Anda memasak. Panci pemasak cepat dan pengukus keduanya dapat menghemat energi, pengukus lebih mudah digunakan dan sangat sehat.
44. Memotong dengan baik dan merebus dengan pintar. Semakin kecil sayuran yang Anda potong, semakin cepat ia akan dimasak. Jangan lupa untuk merebus hanya sebanyak yang Anda perlukan, tutuplah panci masak Anda dengan penutupnya supaya ia akan cepat mendidih dan jagalah agar kompor listrik Anda selalu bersih supaya ia dapat bekerja dengan lebih efisien (‘Dapat menghemat uang & Menyelamatkan Bumi’).
45. Gunakan mesin cuci hanya dalam muatan penuh. Sembilan puluh persen energi yang digunakan mesin cuci adalah untuk memanaskan air, jadi ubahlah temperatur cucian Anda menjadi yang lebih dingin: dengan menggunakan 40°C dalam mencuci semua pakaian dapat menghemat sepertiga energi per cuci. Saat ini sabun deterjen bekerja jauh lebih efektif jika ia digunakan dalam temperatur yang rendah, kedua cara ini dapat menghemat energi dan uang Anda.
46. Lakukan Pengecekan Energi Rumah untuk mengetahui bagaimana  menghemat energi dan menghemat uang. Daftar pertanyaan online berlangsung beberapa menit, dan Anda akan dikirimkan evaluasi tentang rumah Anda tersebut dengan gratis, seperti penghematan biaya.
Di Tempat Kerja.
47. Kurangi penggunaan kertas kantor. Kampanye Envirowise (Sadar Lingkungan) yang didanai pemerintah mengatakan bahwa konsumsi kertas kantor meningkat 20 % setiap tahun. Rata-rata setiap pekerja menggunakan 50 lembar A4 per hari. Jika Anda bekerja di kantor, tambahkan slogan “Berpikir sebelum Anda mencetak” di bawah email Anda. Jika memang harus, cetaklah pada kedua sisinya. 
48. Matikan peralatan kantor di malam hari. Mesin fotokopi yang dibiarkan menyala sepanjang malam memakai energi yang cukup untuk membuat 1500 fotokopi. (ref : carbon trust)
Investasi Lebih Besar
49. Investasi  Lingkungan. Hanya dengan £250 memungkinkan untuk ikut serta dalam koperasi yang bernvestasi dalam proyek-proyek energi angin yang menggunakan teknologi bebas emisi. Atau Anda dapat ‘mengadopsi’ proyek lokal yang dapat diperbaharui.
50. Pasang sistem energi yang dapat diperbaharui Anda sendiri.
Baru-baru ini tersedia hibah untuk lebih dari 50 %  biaya modal untuk memasang energi yang dapat diperbaharui. Anda bahkan bisa menghasilkan laba: jika Anda menghasilkan lebih dari yang Anda butuhkan, Anda bisa menjual kembali kelebihannya kepada pemasok energi Anda

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking