Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Jumat, 13 Agustus 2010

50 Cara untuk Menyelamatkan Bumi Part 2

21. Belilah susu organik. untuk memproduksi satu liter susu non-organik diperlukan energi sebesar tiga kali lebih besar dibanding untuk memproduksi satu liter susu organik. Kebanyakan energi tambahan ini digunakan dalam memproduksi hormon penyubur
22. Mendaur ulang aluminium. Energi yang dihasilkan dari hasil daur ulang satu kaleng minuman aluminium cukup untuk menyalakan sebuah TV selama 3 jam 
23. Beli barang kebutuhan sehari-hari dalam jumlah boronganSelain dapat menghemat uang, ini akan menghindari emisi yang dihasilkan dari pengemasan barang dalam jumlah satuan. Jika Anda tidak ingin membeli dalam jumlah borongan tapi tetap ingin berhemat, berbagilah barang borongan Anda dengan teman, kerabat, atau tetangga. Anda dapat membeli di pasar grosir
Di Rumah
Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat mengurangi emisi di rumah Anda dan juga dapat menghemat uang Anda – saat ini Anda mungkin membayar sebesar £200 per tahun lebih banyak daripada biasanya untuk tagihan listrik dan gas di rumah Anda.
24. Mengapa harus begitu panas? Menurunkan suhu termostat satu derajat saja dapat menghemat uang tagihan gas Anda hingga £30 per tahun dan menurunkan emisi di rumah Anda.
25. Aturlah alat pengatur waktu Anda secara efisien. Jika Anda bekerja pada waktu tetap setiap hari, hindari pemborosan energi pemanas dengan mengatur off pemanas ruangan Anda 30 menit sebelum Anda keluar rumah, dan nyala lagi 30 menit sebelum Anda pulang ke rumah.
26. Beri penyekat di dinding rumah Anda. Anda dapat menghemat tagihan listrik Anda hingga lebih dari 20 persen dengan memasang penyekat dinding yang berkualias baik, penyekat akan menghentikan keluarnya panas sehingga diperlukan lebih sedikit energi untuk menjaga agar rumah Anda tetap hangat.
27. Perbaiki kebocoran. Ada tanda-tanda kerusakan penyekat rumah yang terlihat buruk dan tidak menyenangkan tapi itu mudah diperbaiki dengan menggunakan lapisan anti bocor atau kaca rangkap. Anda juga dapat memasang kaca rangkap ganda – orang-orang di Inggris biasanya berhemat dengan memasang meteran pengukur energi, tapi itu sebenarnya menghemat lebih sedikit biaya tagihan gas daripada memperbaiki kebocoran di dinding (biayanya lebih murah.) 
28. Perhatikan lantai Anda. Ruangan rumah terkadang terasa dingin karena ada banyak aliran udara yang masuk dari celah-celah lantai papan. Hal ini sangat mudah diatasi dengan menempelkan penyekat, misalnya silikon. Cara lain untuk mengurangi angin yang masuk dari lantai adalah dengan memasukkan tanah liat di bawah lantai papan.
29. Lapisi tangki air panas Anda dengan benar. Sebuah jaket pelapis tangki air British Standard hanya seharga £10 dan biaya penyekatan pipa aliran air dari pemanas ke tangki air panas sekitar £3 setiap tahun. Ia sangat mudah dipasang dan dapat menghemat tagihan pemanas air Anda sebesar £20 per tahun - jika nanti setiap rumah tangga di Inggris memasang jaket pelapis di tangki air mereka, maka lebih dari £150 juta akan dihemat setiap tahunnya!
30. Panel radiator pemantul yang dapat memantulkan panas radiator. Panel ini dijual dengan murah, mudah dipasang dan memantulkan kembali panas yang terpantul dari dinding. Panel radiator ini bisa dibeli di toko-toko keperluan sehari-hari (jangan beli yang terbuat dari PVC), atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan membungkus papan kardus dengan timah aluminium.
31. Lepaskan gorden jendela Anda di waktu malam. Ini mungkin terdengar aneh, tapi dengan melepaskan korden jendela yang tebal dapat menghentikan banyak panas penghangat ruangan yang keluar dari jendela Anda.
32. Pakailah penutup panci masak. Panci masak dengan penutup panas ketat dapat memasak makanan dengan lebih cepat, dan menggunakan energi lebih sedikit dalam proses memasaknya.
33. Gunakanlah kemampuan oven Anda. Jangan terus membuka pintu oven untuk memeriksa apakah makanan Anda sudah matang atau belum – ini akan mengakibatkan panasnya keluar dan hanya membuat makanan Anda lebih lama dimasak, dan juga menggunakan energi yang lebih banyak. Dengan mengatur oven Anda off pada beberapa menit sebelum masakan Anda  matang, Anda akan melihat bahwa oven Anda akan tetap panas untuk membuat masakan Anda matang.
34. Jangan membeli karangan bunga. Setiap tahun, kita menghabiskan uang sekitar £1,35 miliar untuk membeli karangan bunga di Inggris, 80 persen bunga yang kita beli setiap tahun itu diimpor dari luar negeri. Karena bunga-bunga cepat layu dan gugur, mereka biasanya cepat dibuang dan menjadi sampah yang beterbangan kesana kemari – ini mengakibatkan jejak emisi karbon yang sangat besar. Untuk mengghindari akibat yang tidak baik ini, Anda dapat membeli  bunga yang tumbuh  sesuai musim.
35. Matikan lampu Anda! Sebagai perbandingan, lampu yang dinyalakan sepanjang malam ketika kantor kosong dapat memboroskan energi yang setara dengan energi yang digunakan untuk memanaskan air sebanyak 1000 cangkir kopi (Carbon Trust)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking