Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Senin, 11 Oktober 2010

Membuka Situs Yang di Blokir




Seringkali kita merasa risih , kalo alamat situs kesayangan kita diblokir oleh admin di kantor karena alasan tertentu, apalagi kalo sudah kecanduan berinternet akan sangat tidak nyaman dengan kondisi seperti ini. Banyak cara untuk yang bisa menjadi solusi untuk masalah seperti ini, yang semua cara nantinya pada dasarnya hanya dengan mengganti proxy yang defaultnya kita menggunakan proxy dari kantor yang hak acces kita disini sangat dibatasi oleh seorang admin. Dan sebaiknya kita mengerti dulu bagaimana cara seorang admin bisa memblokir situs2 yang dianggap terlarang untuk di acces oleh suatu kalangan atau instansi tertentu. dan sebaiknya kita juga mengeti apa sih yang dimaksud dengan proxy itu.

Proxy adalah perantara atau kurir antara IP satu ke IP yang lain. Pengertian mudah IP (Internet Protocol) adalah code atau alamat sedang Proxy bisa kita ibaratkan Pak Pos atau kurir.
Apa Fungsi Utama dari Proxy ?
1. Conecting Sharing
2. Filtering
3. Caching
Conecting sharing :
Fungsi Proxy disini adalah penghubung atau perantara pengambilan data dari suatu IP dan dihantarkan ke IP lain ataupun ke IP komputer kita.
Filtering :
Beberapa proxy dilengkapi juga dengan firewall yang mampu memblokir atau menutup alamatnya suatu IP yang tidak diinginkan, sehingga beberapa website tidak bisa diakses dengan menggunakan proxy tersebut.
Caching :
Artinya menyimpan proxy juga dilengkapi media penyimpanan data suatu website dari query atau permintaan akses pengguna, jadi misalkan permintaan mengkases suatu website bisa lebih cepat apabila sudah terdapat permintaan akses ke suatu website pada pengguna proxy sebelumnya.
dari sedikit penjelasan mengenai proxy diatas , point dari tulisan ini adalah ada pada fungsi proxy sebagai filtering, yang mana seorang admin dengan memanfaatkan funsi proxy sebagai filtering , sehingga mereka bisa leluasa memblokir suatu alamat situs tertentu.
Dan cara untuk mengakses suatu situs yang telah diblokir adalah sangat gampang, hanya dengan PhProxy-InBasic, bisa digunakan sebagai suatu solusi. Add on firefox ini bisa dengan mudah digunakan karena tinggal klik kanan link dan pilih open by PhProxy in new tab. Kita tidak perlu mencari dan mengunjungi situs web proxy terlebih dahulu.
Cara Install PhProxy:
1. Download PhProxy.
2. Install PhProxy.
3. Restart firefox.
Untuk membuka suatu link baru, cukup klik kanan dan pilih menu Open by PhProxy in new tab
Atau bisa juga browsing URL dari clipboard dengan klik kanan icon PhProxy, pilih secure paste and open.
Setiap situs yang berhasil di buka dengan Phproxy akan menampilkan tanda PH di depan HTTP. (PH:: http://www.kaskus.us)
Untuk mengganti server PhProxy, klik kanan icon Phproxy > Option > Other available server > pilih server > save new server.

Sumber: java-changer.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking