Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 04 Januari 2011

Power Balance, Apakah Bermanfaat?

Foto by google

Beberapa bulan belakangan, gelang berstiker hologram Power Balance digandrungi banyak kalangan, termasuk atlet dan selebriti. Baru-baru ini, pihak produsen membantah klaim manfaat kesehatan yang pernah dibuatnya.

Badan pengawas konsumen Australia, Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) telah memerintahkan Power Balance Australia untuk mengembalikan seluruh kerugian pelanggan yang telah disesatkan oleh manfaat yang diklaim produsen gelang tersebut.

Gelang disebut-sebut memberikan manfaat keseimbangan yang lebih baik, kekuatan, dan fleksibilitas yang bekerja lewat medan energi alam dari tubuh pemakainya.

"Power Balance dinyatakan tidak memiliki dasar ilmiah yang kredibel atas klaim (mereka selama ini), oleh karenanya, tidak alasan yang layak untuk membuat pernyataan tentang manfaat produk,” terang Graeme Samuel, Ketua ACCC, seperti dikutip dari 
smh.com.au, Selasa (4/1/2011).

Menurutnya, hal tersebut melanggar Trade Practices Act 1974 soal penyesatan dan penipuan.

"Ketika sebuah produk dipromosikan besar-besaran, dijual di toko olahraga besar dan dipakai oleh selebriti, konsumen cenderung untuk memberikan legitimasi tertentu atas produk tersebut dan representasi yang dibuat-dibuat," tegasnya.

Gelang PowerBalance saat ini dijual seharga  USD29,90 (sekira Rp268.651) di website perusahaan, turun dari USD60 (sekira Rp539.100) pada awal tahun.

Samuel juga memperingatkan bahwa pengecer yang terus menjual produk dengan iklan atau kemasan yang menyesatkan akan mendapat sanksi dari ACCC.

Sementara itu, kelompok advokasi konsumen CHOICE menemukan bahwa Power Balance hanyalah gelang karet yang diberi hologram plastik. Dan, manfaat yang diklaim selama ini hanya merupakan efek placebo.

"Gelang ini diuji CHOICE di bawah pengawasan laboratorium yang terkondisikan dan menunjukkan bahwa gelang hanya berefek sedikit dibanding apa yang dilakukannya untuk mengosongkan dompet pembeli," kata CHOICE.
Pernyataan Power Balance

Power Balance mengeluarkan pernyataan setelah bulan lalu, panel kajian independen yang berhubungan dengan keluhan tentang pelanggaran kode iklan barang terapi menemukan pelanggaran kode pada situs
powerbalance.com.au. Kini, Power Balance telah menghapus klaim manfaat produknya dari website dan harus mempublikasikannya lewat media massa di Australia.

Berikut pernyataan produsen Power Balance, seperti dilansir dari 
gizmodo:

Dalam iklan, kami menyatakan bahwa gelang Power Balance meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dan oleh karena itu, kami terlibat dalam perbuatan yang menyesatkan dan melanggar s52 Trade Practices Act 1974.

Jika Anda merasa telah disesatkan oleh promosi kami, kami meminta maaf tanpa syarat dan menawarkan pengembalian dana penuh.

Untuk mendapatkan pengembalian dana, silakan kunjungi website kami 
www.powerbalance.com.au atau hubungi kami, gratis di 1800 733 436.

Penawaran ini akan tersedia sampai 30 Juni 2011. Agar syarat-syarat pengembalian dana terpenuhi bersama ongkos kirim, kembalikan produk asli Power Balance bersama bukti pembelian (termasuk catatan kartu kredit, 
barcode toko, dan struk pembelian) dari penjual resmi di Australia.

Pemberitahuan koreksi ini telah dibayar Power Balance Australia Pty Ltd sesuai janji kepada Australian Competition and Consumer Commission berdasarkan ayat 87B Trade Practices Act, 1974.
Sumber: okezone.com

1 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking