Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Minggu, 24 April 2011

Manfaat Akar Alang Alang

Tumbuhan liar ini menyukai tanah yang kering dan banyak mendapat sinar matahari. Tingginya antara 30 - 180 cm. Batangnya padat daunnya seperti rumput. Yang banyak dipakai sebagai obat adalah akarnya.
Suku :
Poaceae
Kandungan & manfaat
Menurunkan panas dan melancarkan air seni karena kandungan kaliumnya yang tinggi. Selain itu, juga menghentikan perdarahan.
Kegunaan:
Melancarkan air seni
250 g akar alang-alang, sedikit gula batu direbus dengan 3 gelas air selama 10 menit Setelah dingin, disaring, diminum 3x sehari masing-masing 1 gelas.
Kencing batu
100 g akar alang-alang, ½ genggam daun meniran, ½ genggam daun kumis kucing, direbus dengan 5 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, disaring, diminum 3x sehari, masing-masing 1 gelas, sampai batu keluar.
Hipertensi akibat sakit ginjal
200 g akar alang-alang, sedikit tangkue (manisan dibuat dari labu putih) direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Setelah dingin, disaring. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.
Radang paru-paru
500 g akar alang-alang, 5 helai daun sembung, 10 kuntum bunga melati kering, dan sedikit garam direbus dengan 3 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Lalu saring Rarnuan ini untuk diminum 2x sehari.
Asma
100 g akar alang-alang, 25 g kencur, 25 g daun sirih direbus dengan 1 ltr air sampai airnya tinggal setengah. Saring, beri 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh air jeruk nipis Diminum sekaligus saat akan tidur malam.
Mimisan
200 g akar alang-alang dicuci bersih lalu direbus dengan 6 gelas air sampai airnya tinggal 2 gelas. Setelah dingin, disaring, diminum. Rarnuan ini untuk diminum 3x sehari.
Hepatitis
200 g akar alang-alang dicuci bersih Ialu direbus dengan 6 gelas air sampai airnya tinggal 2 gelas. Setelah dingin, disaring, diminum. Rarnuan ini untuk diminum 3x sehari.
Prostat
500 g akar alang-alang direbus dengan 6 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, ramuan ini untuk diminum 3x sehari.
Diare
250 g akar alang-alang dicuci Ialu direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit Sekali minum 1 gelas, segera setelah buang air besar
Keputihan
500 g akar alang-alang, 2 tangkai daun pepaya, 5 g pulasari direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah.

Sumber: nebulaphoenix-terapi-herba.blogspot.com

2 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking