Macam Macam Tips Trik

Macam Macam Tips Trik

Popular Posts

Blog Archive

Popular



Display Pagerank smadav antivirus indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik
eXTReMe Tracker

Selasa, 03 Agustus 2010

Gletser Andes Mencair Dengan Cepat

Ahli gletser yang terkenal secara internasional Dr. Bernard Francou dari Institut Penelitian untuk Perkembangan (IRD) di Prancis telah mempelajari glasier dari Gunung Andes selama lebih dari 20 tahun.
Mengetahui dari tangan pertama pencairan cepatnya, ia menyatakan dalam wawancara baru-baru ini bahwa jika pemanasan iklim dari dekade lalu berlanjut, ini akan fatal bagi banyak gletser Andes. Hingga awal abad ke-20, garis salju permanen di Gunung Andes telah stabil di sekitar 4.750 meter di atas permukaan laut, surut hingga 4.950 meter pada tahun 1975.
Tetapi, dengan percepatan pencairan baru-baru ini, garis salju 2010 telah berkurang hingga 5.100 m dengan glasier di seluruh Ekuador, Bolivia, Peru, dan Kolombia telah hilang antara 30 dan 40% dari volumenya dalam 35 tahun lalu. Dengan glasier hilang dari suplai air utama di daerah itu.
Memahami daruratnya perubahan iklim, Dr. Francou mempunyai pesan singkat: “... Iklim adalah tanggung jawab kita! Kita harus melakukan segalanya yang kita bisa untuk membalik tren ini... Setiap orang, dari apa yang mereka bisa.”
Dr. Francou dan rekan-rekan dari Institut Penelitian untuk Pembangunan, kami senang atas penelitian penuh dedikasi Anda serta panggilan untuk bertindak. Mari kita cepat bergabung melakukan apa pun yang memungkinkan melalui pilihan hidup kita untuk mendinginkan planet.
Peduli dengan kesejahteraan kita, Maha Guru Ching Hai mendiskusikan glasier Andean selama konferensi Sepetember 2009 di Peru, serta memberi saran untuk mengatasi masalah regional dan global secara langsung dari pencairan es.
Maha Guru Ching Hai: Peru adalah rumah bagi 70% dari seluruh jangkauan gletser Andean, dengan puncak-puncak yang memasok air dan tenaga air bagi rakyat negara itu; akan tetapi, ini semua diduga akan menghilang pada tahun 2015, tinggal beberapa tahun lagi. Berkurangnya persediaan air telah menyebabkan ketegangan yang semakin tinggi dan bahkan konflik yang meledak karena banyak orang, termasuk para petani yang tak beruntung, tak punya suplai air yang cukup atau bergulat untuk mendapatkan bagian mereka.
Jadi mohon, sebelum situasinya menjadi lebih tak terkendalikan – mari kita pilih pola makan vegan. Dampak masa depan akan sangat berkurang. Setelah itu barulah kita memiliki situasi yang bisa dikendalikan. Jadi bervegan, bertindak hijau, agar kita semua bisa menyelamatkan planet ini.

Sumber: Perubahan Iklim.com

1 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Dilarang membuat SPAM atau komentar anda akan dihapus. Terima Kasih Teman..

Followers

Recent Posts

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Download

About Me

Foto saya

Hobby: Blogging, Social Networking